Saturday, December 1, 2012

Hotel Ini Tawarkan Pelayanan Mengobati Kecanduan Gadget


Salah satu kegiatan detoks digital (Foto: Healthyoga)
DUBLIN - Seiring berkembangnya teknologi, setiap orang seakan tak dapat lepas dari barang-barang elektronik. Beberapa hotel pun muncul dengan ide baru, salah satunya “digital detoks”.

Paket detoks memang bukanlah hal yang baru. Selama beberapa dekade, hotel-hotel menawarkan paket detok tubuh berupa diet khusus dan pijatan kepada para tamu. Namun, paket detoks yang ditawarkan kali ini akan membantu para tamu membersihkan diri dari ketergantungan terhadap benda-benda elektronik.

Tren dunia saat ini bahkan menempatkan paket detoks sebagai salah satu tren besar yang akan mendongkrak industri perhotelan di dunia pada tahun-tahun mendatang. Salah satu hotel yang saat ini menawarkan paket detoks adalah The Westin Dublin di Irlandia.

“Kami telah melihat orang-orang begitu ketergantungan dengan perangkat elektronik mereka,” kata Andrew Henning, General Manager The Westin Dublin, seperti dilansir dari CNN, Sabtu (1/12/2012).

Pada Maret lalu, hotel ini mulai memperkenalkan paket detoks digital kepada tamunya. Setiap tamu diwajibkan menitipkan seluruh perangkat elektronik mereka di tempat yang aman. Kemudian, barang yang dititipkan akan ditukar dengan alat permainan, peta manual, dan bibit pohon.

Ketergantungan seseorang pada gadget pun ternyata telah menarik perhatian dari sebuah perusahaan kursus yoga. Tempat pelatihan yoga yang berada di Meksiko dan Costarica ini memberikan diskon 15 persen bagi pelanggan yang bersedia menitipkan perangkat elektronik mereka.

Namun nyatanya, paket-paket detoks digital yang ditawarkan bagi para pengunjung yang menggunakan perangkat elektronik ini kurang diminati. Meskipun banyak yang tertarik, hanya sedikit yang berkomitmen untuk menyimpan seluruh perangkat elektronik mereka. 


source : http://travel.okezone.com/read/2012/11/30/407/725784/hotel-ini-tawarkan-pelayanan-mengobati-kecanduan-gadget