Thursday, November 29, 2012

Turis Bisa Menginap Sepuasnya di Hotel Australia, Gratis!

img
Sydney - Benci bangun pagi karena waktu menginap di hotel yang dibatasi? Kini tidak perlu gusar, karena hotel di Australia telah membebaskan tamunya untuk menginap sepuasnya selama kamar Anda belum ada yang menyewa dan .... gratis!

Hotel di Australia baru saja mengubah pola permainannya. Kalau biasanya tamu hotel diharuskan segera keluar kamar hotel sampai batas waktu check out, kini tidak lagi. Hotel di Australia telah membebaskan tamunya untuk menginap sepuasnya di kamar hotel yang disewanya.

Ini berarti turis bisa menginap selama berjam-jam, berhari-hari atau bahkan untuk seminggu full. Asyiknya lagi, Anda bisa menginap terus tanpa perlu takut dipungut biaya tambahan.

Tapi hal ini bukan tanpa syarat. Sang tamu hanya boleh meneruskan tidur nyenyaknya selama belum ada orang lain yang membooking kamar. Tidak hanya itu, Anda juga dikenai pemberlakuan ini dengan meminta paket "Overstay Checkout" di Hotel-hotel Art Series yang ada di Melbourne.

Ini adalah ide kreatif pertama di dunia, yang membolehkan tamu hotel tetap tinggal tanpa harus membayar sepeser pun.

"Kami merasa hotel yang menjaga kamar kosong adalah sesuatu yang sia-sia," kata CEO Art Series, Will Deague seperti yang dilansir News Australia Rabu (28/11/2012).

"Jika orang-orang tidak menggunakannya, kenapa tidak kita biarkan tamu tinggal lebih lama, meski itu cuma beberapa hari," tambahnya.

Mereka menyebutnya sebagai check out terlama di dunia. Untuk sekarang, kesepakatan masa percobaan program ini hanya berlaku antara 16 Desember 2012 hingga 13 Januari 2013.

Meski ini menguntungkan bagi tamu, tetap saja ada kelemahannya. Turis yang menginap tetap harus bangun pagi untuk menelepon resepsionis antara pukul 8-11 pagi waktu setempat. Telepon ini berfungsi untuk memberitahu apakah Anda akan check out atau tetap tinggal. Semakin pagi menelepon, semakin baik pula untuk bisa menginap semalam lagi tanpa harus membayar.

"Ingat, hal pertama adalah Anda harus mengenakan pakaian terbaik. Kami memberikan waktu check out yang lebih panjang untuk tamu pertama yang meminta setiap hari,"

Hotel milik Art Series yang memberlakukan program ini adalah The Cullen Hotel, Olsen Hotel dan Blackman Hotel.

source : http://travel.detik.com/read/2012/11/29/121825/2104829/1382/turis-bisa-menginap-sepuasnya-di-hotel-australia-gratis?9933011024