Tuesday, November 6, 2012

25 Hotel Hemat Terpopuler di Indonesia

imgJakarta - Hotel bagus, nyaman dan harganya ramah di kantung menjadi idaman wisatawan domestik dan mancanegara yang berlibur di Indonesia sepanjang 2012. Setahun hampir berlalu, inilah dia 25 hotel hemat terbaik pilihan mereka.

Situs pencarian wisata Tripadvisor menggelar survei besar-besaran mengenai destinasi wisata, akomodasi dan maskapai terbaik di dunia. Kategorinya ada puluhan dan dibagi-bagi perzona termasuk Indonesia. Mereka yang terpilih mendapatkan Tripadvisor Traveller's Choice 2012.

Untuk kawasan Indonesia, traveller dalam dan luar negeri disurvei online berdasarkan ulasan mereka kepada Tripadvisor, termasuk soal hotel hemat terpopuler di Indonesia. Dilongok dari situsnya, Selasa (6/11/2012) berikut ini adalah 25 hotel hemat terbaik:

1. Pondok Ayu, Sanur

Hotel Pondok Ayu di Sanur, Bali menjadi hotel hemat paling populer menurut Tripadvisor. Menurut seorang turis dari Belanda, Pondok Ayu adalah tempat yang sempurna untuk menginap. Kamar di Pondok Ayu luar biasa, tamu-tamunya ramah, pelayananannya bagus, dan harga yang dianggap pantas untuk fasilitas yang didapatkan.

2. Nefatari Exclusive Villas, Ubud

Di urutan dua ada Nefatari Exclusive Villas di Banjar Katiklantang, Desa Singakerta, Ubud, Bali. Ini adalah villa dengan desain yang cantik dan pelayanan yang dianggap terbaik. Bahkan ada kolam renang privat untuk tamunya. Tamu dari London kepada Tripadvisor berkomentar, "Kami sangat menikmati 4 malam kami menginap di Nefatari. Kamar yang indah,dan benar-benar menikmati kolam renang privat kami."

3. Tegal Sari, Ubud

Ubud juga punya Hotel Tegal Sari di Jl Hanoman, Padang Tegal, Ubud, yang menempati peringkat ketiga versi Tripadvisor. Pemandangan persawahan memanjakan mata di sini. Traveler dari Depok mengulas keunggulan tempat ini yaitu bisa berendam di bath tub sambil melihat sawah dan lokasinya dekat dengan Monkey Forest

4. Jeeva Klui Resort, Mangsit

Dari Ubud kita pindah ke Lombok. Ada Jeeva Klui Resort di Jl Klui Raya No 1, Mangsit. Tripadvisor menempatkannya ke urutan keempat. Hotel ini dianggap yang terbaik di daerah Mangsit dengan pelayanan yang dianggap memuaskan.

5. Ubud Bungalow, Gianyar

Lagi-lagi Ubud merajai hotel hemat populer dengan Ubud Bungalow di Jl Monkey Forest, Gianyar. Beberapa wisatawan Australia kepada Tripadvisor mengaku betah dengan pelayanan yang mumpuni. Staf hotel sangat cekatan dan membuat wisatawan ingin tinggal lebih lama.

6. Uma Sapna, Seminyak

Dari Ubud, hotel hemat populer selanjutnya adalah Uma Sapna di Jl Drupadi No 20xx, Basangkasa, Seminyak, Bali. Tripadvisor meletakannya di posisi 6. Wisatawan asal Melbourne menilai hotel ini berkesan mewah, privat dan sangat membuat rileks.

7. Rumah Mertua, Sleman

Dari dominasi Bali, Yogyakarta menyusul di posisi ketujuh dengan Rumah Mertua di Jl Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta. Bukan sekadar nama yang unik yang membuat tempat ini mendapat penghargaan Tripadvisor sebagai hotel hemat terpopuler. Wisatawan asal Surabaya mengatakan Rumah Mertua sangat nyaman dan servisnya bagus.

8. Saren Indah Hotel, Ubud

Ubud terus mendominasi hotel hemat populer versi Tripadvisor. Posisi 8 ada Saren Indah Hotel di Jl Nyuh Bulan, Ubud. Hotel ini mendapatkan penilaian baik karena kamarnya yang bersih, staf yang ramah, ada wifi, dan lokasinya dekat dengan Monkey Forest.

9. Alam Shanti, Ubud

Tidak terlalu jauh dari Saren Indah Hotel ada Alam Shanti di Nyuhkuning, Ubud. Alam Shanti bertengger di posisi ke-9 hotel hemat versi Tripadvisor. Wisatawan asal Budapest terkagum-kagum dengan betapa dekatnya mereka dengan alam yang indah khas Ubud di hotel ini.

10. Bonsai Villas, Seminyak

Mengunci posisi ke-10 adalah Bonsai Villas di Jl Raya Seminyak, Gang Keraton 188, Seminyak, Bali. Tripadvisor memberi predikat hotel hemat terpopuler karena ulasan positif para tamu terhadap villa bergaya Asia Modern. Semua menyebut-nyebut nama Rudi, manajer hotel yang super ramah.

Nah selain 10 hotel ini, peringkat 11-25 hotel hemat terpopuler di Indonesia adalah sebagai berikut:

11. Luce d'Alma Resort & Spa, Gili Trawangan
12. Alam Jiwa, Ubud
13. Qunci Villas Hotel, Lombok
14. Living Colours Dive Resort, Pulau Bunaken
15. NAD Lembeh Resort, Bitung
16. Lumba-lumba Diving, Manado
17. Desa Seni, A Village Resort, Canggu
18. The Village Bunaken, Pulau Bunaken
19. Eco Divers Lembeh Cottages, Bitung
20. Baliku Dive Resort, Amed
21. Alam Indah, Bali
22. Puri Mas Boutique Resort & Spa, Senggigi
23. The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection, Yogyakarta
24. Lembeh Resort, Bitung
25. Villa Hanis, Yogyakarta



source : http://travel.detik.com/read/2012/11/06/124121/2083057/1382/25-hotel-hemat-terpopuler-di-indonesia?d992201287