Saturday, November 24, 2012

Pengertian Barbeque Party

Pada jenis penyajian ini, terutama disajikan hidangan daging yang dibakar di atas griller, dengan menggunakan arang. Jenis penyajian ini terutama banyak dijumpai pada hotel/restoran dengan gaya Anglo-Amerika.

Komponen utama jenis penyajian ini adalah griller. Para tamu akan menyaksikan sendiri pengolahan daging, biasanya adalah daging sapi, kambing, dan babi, dibakar pada griller, yang kemudian dapat dipilih sendiri sesuai selera masing-masing tamu. Terkadang disajikan pula jenis daging lain, seperti steak, daging cincang, ikan dan ayam. Sebagai hidangan penyerta, terutama disajikan kentang bakar yang dibungkus alumunium foil dan dinikmati dengan saus dingin seperti tartare sauce atau tyrolienne sauce. Roti baguette juga dapat dihidangkan selain sejumlah besar pilihan salad.

Perlengkapan makan seperti piring, pisau, garpu dan sendok serta serbet dapat dijumpai pada sebuah meja buffet tak jauh dari griller.
Minuman penyerta yang cocok untuk jenis penyajian ini adalah wine dan bir yang ditempatkan dalam barel.

Dalam penyajiannya tamu akan mengambil sendiri hidangan yang diinginkan, serta pada waktu makan, dipilih tempat-tempat duduk yang tersedia secara bebas atau sambil berdiri.

---------
T'kirim via Nokia Email