Saturday, November 24, 2012

Pengertian Cocktail Party

Cocktail party adalah jenis penyajian yang berasal dari Amerika. Pelaksanaanya dibatasi kurang lebih dua jam saja.

Sifat function ini adalah informal. Tamu dapat mengenakan baju berdasarkan pada jenis waktu, musim atau suasana yang mengiringi pelaksanaan acara tersebut. Para tamu akan terikat waktu baik pada saat kedatangan maupun kepergiannya. Tidak disediakan tempat duduk khusus tamu, kecuali beberapa yang disediakan pada sudut-sudut ruangan untuk meletakan gelas minuman yang telah kosong, disediakan meja kecil dilengkapi dengan asbak metal berdiri.

Cocktail party dapat diselenggarakan secara cocktail buffet, dimana disajikan hidangan kecil panas atau dingin serta disediakan sebuah bar kecil untuk menyimpan berbagai macam minuman. Hidangan yang disajikan biasanya adalah hidangan yang dapat dikonsumsi dalam sekali suap, disajikan dengan menggunakan sumpit atau tusuk gigi.

Kemungkinan lain adalah dengan menyajikan makanan dan minuman dalam nampan yang dibawa pramusaji, namun dengan penyediaan yang dibatasi sesuai dengan pemesanan yang dilakukan. Pihak pemesan akan membayar jumlah yang disetujui (fixed price). Jenis ini adalah bentuk paling klasik dari sebuah penyajian cocktail.

---------
T'kirim via Nokia Email