Saturday, November 24, 2012

7 Hotel Tepi Jurang Tercantik




KOMPAS.com Hotel-hotel di tepi jurang tengah naik daun. Berada di tepian dan ketinggian menawarkan panorama yang memesona. Biasanya hotel-hotel dibangun di tepian jurang dengan pemandangan ke laut lepas.

Baru-baru ini, CNN melansir tujuh hotel yang dibangun di tepian jurang terbaik di dunia. Dua di antaranya merupakan hotel yang berada di Indonesia. Harganya sudah pasti selangit. Berikut daftarnya.

Hotel Caruso Belvedere, Pantai Amalfi, Italia. Bertengger di Pegunungan Monti Lattari, Hotel Caruso Belvedere memiliki panorama mulai dari kota Salerno hingga Teluk Amalfi dengan keterjalan 1.150 meter.

Jalan setapak menghubungkan hotel dengan Pantai Amalfi, dan untungnya tersedia bus antar-jemput gratis untuk mendaki ke hotel. Harga kamar ditawarkan mulai dari 852 dollar AS, termasuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Aman Resorts Amankila, Bali, Indonesia. Sebuah resor ikonik dirancang oleh arsitek Edward Tuttle yang memiliki kolam renang tingkat tiga, seperti sawah berundak khas Bali. Kolam renang juga diatur sedemikan rupa agar rimbun dinaungi pohon kelapa dan pohon kamboja raksasa.

Hotel ini sengaja didesain untuk menikmati kemegahan Selat Lombok secara utuh. Jalan setapak sepanjang 75 kaki menghubungkan hotel dengan pantai. Bahkan terdapat perpustakaan nyaman yang diatur menghadap ke tingkat atas kolam renang utama. Harga yang ditawarkan menginap di hotel mewah ini mulai dari 950 dollar AS per malam.

Birkenhead House, Hermanus, Afrika Selatan. Dari luar, Birkenhead House terlihat sederhana. Hotel yang berada 100 kilometer ke arah tenggara dari Cape Town, ibu kota Afrika Selatan, itu bagai menyembunyikan dirinya.

Hotel ini dibangun di sekitar pantai utama dengan jeram kecil. Hotel yang dibangun di sekitar tebing yang tak terlalu tinggi memiliki pantai untuk berenang dengan pemandangan paling indah, yaitu Voelklip, serta Teluk Kamma yang juga merupakan rumah bagi para paus dari bulan Juni hingga November.

Di dasar tebing, terdapat jalan setapak mengarah ke kota sejauh 6 kilometer. Namun, tak perlu khawatir karena hotel menyediakan bus khusus untuk mengantar. Harga per malam di hotel ini adalah 520 dollar AS, termasuk penyediaan makan.

Bulgari Resort Uluwatu, Bali, Indonesia. Resor mewah ala Italia ini berlokasi di Bukit Peninsula di ujung selatan Bali. Hampir di setiap titik terselip daya tarik, dengan letaknya di sisi bukit bertingkat, restoran sangkar yang elegan, kolam renang yang luas, juga fasilitas spa.

Tamu disuguhi pemandangan ke arah Samudra Hindia. Sebuah lift kaca dibuat untuk menuruni tebung menuju ke Restoran La Spiaggia dan Beach Club.

Di sekitar hotel terdapat pantai membentuk teluk, yang tak dapat dilalui melalui jalur darat maupun laut, untuk menjaga keasrian karang yang ada di sana. Tetapi, pengunjung masih dapat menyaksikan keramahan dari lumba-lumba yang mungkin muncul. Tarif menginap di resor ini mulai dari 1.000 dollar AS.

The Caves, Negril, Jamaika. Di ujung barat Jamaika, 12 vila dibangun di antara bebatuan dengan pemandangan mewah yang hampir tak mungkin. Bayangkan ini, panorama menghadap ke Laut Karibia yang biru, di sebelah baratnya dapat melihat matahari tenggelam Jamaika yang cantik.

Beberapa vila memiliki kolam renang dengan disertai titian papan untuk para tamu yang berani mencoba melompat dari ketinggian 30 meter. Harga kamar yang ditawarkan di sini mulai 385 dollar AS.

The Chanler, Newport, Pulau Rhode, Amerika Serikat. Orang-orang yang tinggal di Bellevue Avenue, Newport, dihadiahi pemandangan yang cantik dan angin laut yang menyegarkan. Di sini terdapat The Chanler, sebuah resor yang dibangun pada zaman Perang Sipil oleh mantan anggota Kongres New York, John Winthrop Chanler.

Cicipi makanan di restoran Spiced Pear dengan pemandangan Samudra Atlantik. Sementara itu, sarapan dihidangkan di teras dengan panorama Pantai Easton. Hotel ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari 489 dollar AS.

Caesar Augustus, Anacapri, Italia. Hotel ini bertengger di ketinggian 1.000 meter di atas Teluk Napoli. Caesar Augustus terletak di sisi Gunung Salaro di Anacapri, sebuah dusun kecil yang dapat ditempuh selama 15 menit melewati jalanan gunung yang berputar.

Hampir setiap sudut dan celah hotel ini menawarkan pemandangan air dengan kota kecil Sorrento. Saat hari cerah, Gunung Vesuvius terlihat berjarak 20 kilometer sebelah utara. Anda dapat memesan meja di teras kolam renang Lucullo untuk dapat menikmati jamuan makan malam memandangi Teluk Napoli. Tarif menginap di hotel ini mulai dari 589 dollar AS.
Editor :
kadek