Thursday, April 4, 2013

5 Larangan saat Tidur di Hotel

http://img.okeinfo.net//content/2013/03/28/407/782894/27wmFbEzkS.jpg 
MENGINAP di hotel tentu menyenangkan dengan segala fasilitas lengkapnya. Namun, jangan terlena dengan kenyamanan yang Anda dapatkan, karena kewaspadaan tetap harus diutamakan.

Ketika menginap di hotel, usahakan Anda tidak melakukan hal-hal berikut, seperti dilansir dari Smartertravel.
Gunakan remote televisi
Seperti banyak informasi yang beredar, remote televisi adalah salah satu sarang kuman dan bakteri di hotel. Oleh karena itu, kurangi penggunaan remote televisi untuk menjauhkan Anda dari kemungkinan gangguan kesehatan. Jangan lupa untuk membawa cairan antiseptik untuk membersihkan tangan Anda.

Meningalkan barang berharga

Jika Anda membawa barang berharga, misalnya perhiasan, satukan dalam satu wadah. Jangan sampai barang-barang kecil itu tercecer di kamar. Bukan tidak mungkin Anda akan melupakannya saat mengepak barang ketika akan meninggalkan hotel.

Lupa memasang tanda “don’t disturb”
Pasang tanda “don’t disturb” jika Anda ingin benar-benar menikmati kenyamanan hotel untuk istirahat setelah menempuh perjalanan panjang. Tanda ini menghindarkan Anda dari gangguan petugas kebersihan hotel yang ingin membersihkan kamar.Membuka pintu sembarangan
Ketika mendengar suara ketukan pintu ataupun bel, jangan langsung membukakannya. Biasanya, pintu kamar hotel akan dilengkapi sebuah lubang kecil untuk Anda melihat tamu yang datang. Sebelum membuka pintu, Anda harus memastikan mengenal orang tersebut.

Simpan makanan sembarangan

Jangan sesekali menyimpan makanan sembarangan, apalagi di tempat tidur. Jika memang Anda sengaja makan di atas tempat tidur, sesegera mungkin pihak hotel harus membersihkannya. Ini untuk mencegah binatang-binatang kecil yang akan menganggu tidur Anda.