Sunday, February 3, 2013

Jerman Punya Hotel Terkecil di Dunia, Lebarnya 2,5 Meter!





Amberg - Ternyata, tidak semua hotel di luar negeri punya bangunan yang mewah dan besar. Di Bayern, Jerman, ada hotel terkecil di dunia. Alih-alih cukup untuk banyak wisatawan, hotel ini cuma punya lebar 2,5 meter saja. Duh, sempit banget!

Dari luar, mungkin Anda tidak akan menyangka bangunan berwarna merah ini adalah sebuah hotel. Diapit oleh dua bangunan yang cenderung lebih besar di kanan dan kirinya membuat hotel yang bernama Eh'haeusl ini makin terlihat mini.

Seperti yang detikTravel lihat dari situs resmi Eh'haeusl, Selasa (29/1/2013), hotel mungil yang berada di Amberg, Bayern, Jerman, ini hanya punya luas sekitar 53 meter persegi dengan lebar bangunan 2,5 meter. Bangunannya memang bertingkat 7, tapi di dalamnya hanya berisi satu kamar tidur saja.

Walaupun sempit, tapi sebenarnya Eh'haeusl adalah hotel berbintang yang mewah. Berbagai furniture bergaya klasik menghiasi sisi ruangan. Lantai satunya adalah lobi yang berukuran setengah luas bangunan. Dari sini, Anda bisa turun ke bawah untuk menuju ruang makan. Di bawahnya lagi, ada ruang bawah tanah.

Untuk menuju ke ruang tidur, Anda harus menaiki tangga beberapa lantai. Di lantai 2, ada ruang untuk bersantai dengan sofa dan meja klasik. Di sini juga ada fasilitas berupa TV flat berukuran besar serta perapian. Naik satu lantai lagi, ada kamar mandi yang nyaman.

Nah, lantai berikutnya adalah kamar tidur. Di sini terdapat satu ranjang mewah dengan dua lemari kecil di kanan dan kirinya. Tak banyak perabotan di sini. Maklum, kamarnya sudah terlalu sempit. Asyiknya, setelah kamar tidur ada ruang untuk bersantai lagi. Di sini ada jendela berukuran besar yang bisa Anda gunakan untuk melihat pemandangan di luar.

Kalau berminat untuk mengianap di hotel terkecil di dunia ini, Anda harus siap-siap beradu cepat dengan wisatawan lainnya. Soalnya Eh'haeusl cuma punya satu kamar, sedangkan traveler yang ingin mencobanya sangat banyak.

Per malamnya, Eh'haeusl memberikan tarif untuk tamunya seharga 240 Euro atau sekitar Rp 3.125.000. Harga tersebut untuk dua orang termasuk fasilitas parkir gratis dan sarapan pagi.

Karena bangunan hotel ini sudah ada sejak tahun 1728, maka tak heran ada mitos yang berkembang hingga saat ini. Bagi Anda yang membawa pasangan untuk menginap di Eh'hausl, konon akan hidup bahagia bersama selama-lamanya. Anda tertarik?