Sunday, February 17, 2013

Hotel Terkecil di Dunia Ini Khusus untuk Menikah

Hotel Pernikahan (Foto: Amusingplanet)
Sebuah hotel biasanya memiliki beberapa kamar, namun hotel unik ini hanya memiliki satu kamar khusus untuk pasangan kekasih yang ingin menikah.

Hotel terkecil di dunia ini hanya memiliki luas 2,5 meter persegi dengan jumlah ruangan total hingga 53 meter persegi. Namun, hotel ini begitu mewah dengan dilengkapi segala aksesori modern mulai dari televise layar datar hingga mini spa. Jika hotel lain memiliki beberapa kamar, hotel yang berdiri di Amerg, Jerman ini hanya memiliki satu kamar tidur saja. Oleh karena itu, dalam satu waktu penyewaan, hotel hanya dapat ditempati satu pasangan saja.

Hotel ini memang spesial, hanya digunakan untuk pasangan suami istri yang akan menikah. Awalnya, hotel dibangun pada tahun 1728 sebagai sebuah rumah oleh sepasang kekasih yang ingin menikah. Namun, untuk dapat menikah setiap pasangan harus memiliki sebuah rumah terlebih dahulu. Untuk menyiasati hal tersbeut, mereka pun kemudian membangun rrumah di atas tanah kosong yang sempit di antara dua bangunan tinggi.

Setelah bangunan selesai, mereka pun dapat melangsungkan pernikahan. Sejak saat itu, pasangan tersebut berpikir untuk menjualnya ke pasangan berikutnya yang akan menikah. Setiap minggu, pemilik rumah pun berganti seiring dengan semakin banyak keinginan pasangan kekasih yang ingin menikah. Oleh karena itu, rumah ini pun dijuluki Hotel Pernikahan. Demikian seperti dilansir Amusingplanet, Sabtu (16/2/2013).

Saat ini, semakin banyak orang yang menggunakan Hotel Pernikahan untuk menikah. Bahkan menurut cerita kuno, setiap pasangan yang menikah di hotel ini akan bahagia sepanjangn masa dan jauh dari kata perceraian.

source :  http://travel.okezone.com/read/2013/02/15/409/762595/hotel-terkecil-di-dunia-ini-khusus-untuk-menikah