Friday, March 2, 2012

15 Hotel Unik, Aneh, dan Menakjubkan

Traveling memang mengasyikkan. Pergi ke tempat-tempat yang eksotik dengan lanskap menakjubkan adalah pengalaman tersendiri.
Bila berpergian, kamu pasti membutuhkan hotel sebagai tempat menginap. Kalau hotel megah dengan bangunan yang dibuat vertikal plus desain minimalis, tentunya biasa saja. Bagaimana dengan hotel yang unik? Misalnya, hotel yang dibuat seperti lumbung padi atau hotel dengan desain bangunan tradisional menggunakan bambu. Wow! Ini baru perjalanan yang menyenangkan.
Inilah 15 hotel unik, aneh, dan menakjubkan, yang harus kamu rasakan sensasinya :
1. The Balancing Bar di Inggris

Hotel ini cukup aneh karena dididirikan seperti bertengger di atas gundukan tanah dan terlihat unik karena ketidakseimbangan. The Balancing Bar yang hanya bisa disewa untuk 8 orang ini, dilengkapi dengan jendela cukup besar untuk melihat pemandangan alami di luar.
Biaya : $38.90/orang
2. The Mountain Retreat Inn di China


Tidak ada televisi dan telepon di sini. Dengan pemandangan indah dari sungai Yulong dekat Yangshuo di propinsi Guanxi, The Mountain Retreat Inn disebutkan sebagai hotel terpopuler oleh TripAdvisor dan The Telegraph.
Bangunannya sangat alami dengan penggunaan bambu, apalagi di belakangnya terdapat latar pegunungan yang membuat kamu benar-benar berada di alam pedesaan di China.
Biaya : $62/orang
3. Hotel Wild Brown Bear di Finlandia


Hotel Wild Brown Bear adalah tempat yang tepat untuk mengenal alam asli di Finlandia. Di situ, kamu bisa bermalam dan melihat beruang cokelat dan serigala liar yang hidup di hutan. Selain itu, kamu juga bisa bermain kano, bersepeda, atau menikmati pemandangan hutan
Biaya : $213/orang

4. Hotel Saratoga di Kuba


Jika ke Kuba, kamu pasti akan ke Havana. Di sana, tidak ada hotel yang lebih keren selain Hotel Saratoga. Atap hotel adalah tempat paling bagus untuk menghindari bising lalu lintas dan keramaian dari Paseo del Prado.
Biaya : $238/orang/deluxe room
5. Houshi Ryokan di Jepang


Ingin merasakan penginapan dengan desain tradisonal Jepang? Houshi Ryokan adalah jawabannya. Hotel yang berlokasi di Tokyo ini merupakan salah satu penginapan tertua di Jepang. Telah dikelola oleh keluarga yang sama selama 46 generasi dalam rentang 1300 tahun. Ruangan dilengkapi dengan tempat tidur Tatami dengan futon, makanan tradisional Jepang, dan spa air hangat.
Biaya: $91/orang
6. Hotel Akköy Evleri Cave di Turki


Menginap di hotel ini seperti tidur di dalam gua dengan tumpukan bebatuan Cappadocia. Dibangun di sebuah desa bersejarah di Akköy dekat Ürgüp, Hotel Akköy Evleri Cave ini memiliki 5 Boutique Rooms yang dibangun seperti rumah gua.
Biaya: $106-284/room
7. Ngorongoro Crater Lodge di Tanzania


Kalau kamu mencari pemandangan Sabana di Tanzania dan berlokasi di dekat kaldera gunung berapi, hotel ini adalah tempatnya.
Berada di area konservasi Ngorongoro yang merupakan situs warisan dunia UNESCO dan rumah bagi 40.000 semi-nomad penggembala Maasai, Ngorongoro Crater Lodge menjadi penginapan tepat buat kamu yang ingin melihat binatang liar. Di situ, kamu bisa melihat migrasi rusa kutub, zebra, atau rusa.
Biaya: $720/hari/orang
8. La Résidence Phou Vao di Laos


Salah satu hotel terbaik di ibukota lama kerajaan Laos, Luang Prabang ini, berdinding putih berbentuk rumah kolonial di tengah hutan pohon palem sebuah bukit. Lokasi ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.
La Résidence Phou Vao dilengkapi dengan furnitur kombinasi warna kayu gelap dan putih kapas. Di hotel ini pun kamu bisa menjelajahi stupa sekitarnya atau mengamati rahib Buddha mengumpulkan sedekah setiap pagi dan merasa satu dengan alam.
Biaya: $260/double rooms
9. Adrère Amellal di Mesir


Adrère Amellal merupakan pondok hidup yang bersatu dengan lingkungan kering Sahara. Para tamu diundang untuk merasakan kebebasan dan keindahan padang pasir murni.
Dengan tidak ada listrik, internet dan tidak ada sinyal telepon, kamu akan segera menghargai matahari terbit di atas bukit pasir, menemukan cara Siwa kuno hidup, dan belajar bagaimana pengrajin lokal dan penggembala yang bertahan di lanskap kering.
Hotel ini dibangun menggunakan teknik tradisional dan restorannya menyajikan hidangan vegetarian dengan kualitas daging lokal. Jangan lupa untuk mencelupkan jari kaki kamu ke dalam air Romawi. Adrère Amellal berjarak 10 jam (sekitar 750 kilometer) dari Kairo.
Biaya: $500/malam
10. Palacio de Sal di Bolivia


Seluruh dinding, lantai, tempat tidur, dan kursi Palacio de Sal terbuat dari garam batu putih.
Terletak di pantai timur Salar de Uyuni Besar, luasnya sekitar 3.650 meter di atas permukaan laut. Hotel ini juga bagus untuk mengamati bintang pada malam hari dan menonton matahari terbenam dengan refleksi dari danau bergaram.
Biaya: $100/single room
11. Albergo Il Monastero di Italia


Pulau kecil Ischia kadang-kadang diabaikan oleh wisatawan saat musim panas. Padahal di situ terdapat Albergo II Monastero yang merupakan bagian dari Aragon Castle yang dibangun pada abad ke-16.
Ischia populer dengan mata air panas dan perawatan lumpur vulkanik. Hotel ini juga menawarkan paket pijat kesehatan untuk pengunjung yang menginap dua malam atau lebih.
Biaya: $142
12. Alila Ubud di Indonesia


Hal yang menakjubkan dari hotel di Bali ini adalah kolam renangnya yang tampak bergabung dengan sawah hijau dan kaki bukit. Berenang di kolam renang ini, rasanya seperti sedang berenang dengan burung dan kera asli Bali.
Disertifikasi oleh Green Globe, Alila Ubud terbilang ramah lingkungan dan menawarkan kualitas dan layanan bintang empat. Termasuk keren dengan desain kontemporer dan restoran yang menyajikan masakan lokal.
Biaya: $148/room
13. Great Orme Lighthouse di Wales


Tempat penginapan unik ini sebenarnya adalah mercusuar tua yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan sepenuhnya sebagai peringatan untuk kapal sampai tahun 1985. Sekarang, Great Orme Lighthouse dijadikan penginapan dan memiliki kamar dengan pemandangan 180 derajat di atas tebing utara Wales dan Laut Irlandia.
Biaya : $129/orang/hari
14. Riad L’Ayel d’Essaouira di Maroko


Direnovasi dari rumah tradisional Maroko, hotel  ini berlokasi di pusat kota Essaouira. Beralaskan ubin keramik warna-warni, dinding khas tradisional, perabotan kayu ukiran, dan kain sutra, membuatnya sangat mencirikan Maroko.
Riad L’Ayel d’Essaouira yang terdaftar sebagai salah satu hotel terbaik di Essaouira ini, ternyata memiliki harga di bawah hotel bintang 4 atau 5 di daerah tersebut.
Biaya: $71/room
15. The Oberoi Udaivilas di India


Kamu bisa meraskan kesempatan untuk hidup seperti Kaisar Mughal – setidaknya untuk satu malam- bila menginap di The Oberoi Udaivilas.
The Oberoi Udaivilas di Udaipur dibangun dengan gaya sebuah istana tradisional India. Kubahnya yang berwarna emas dan dinding berwarna pasir, terlihat manis saat tercermin di Danau Pichola dan kolam renang hotel.
Terpilih sebagai resor terbaik di Asia oleh Travel + Leisure di jajak pendapat 2011, interior hotel ini terbuat dari marmer dengan lukisan dinding  yang dilukis dengan tangan.
Letaknya yang berlokasi di jantung kerajaan Mewar tua menyatu dengan suasana historis kehidupan kelompok Oberoi. Danau dan latar belakang bukit Aravalli adalah pemandangan spektakuler lain dari The Oberoi Udaivilas.
Biaya: US $ 760

source : http://blog.outlet.co.id/2011/09/16/15-hotel-unik-aneh-dan-menakjubkan/