Monday, July 1, 2013

Hotel di Dasar Gunung Berkonsep Air Terjun, Tertarik?



Liputan6.com, Shanghai : Siapa sangka hotel yang dibangun di bekas lokasi tambang yang ditinggalkan bisa menjadi luar biasa indah. Hotel yang dirancang oleh arsitek Inggris dan memakan biaya US$ 568 juta atau sekitar Rp 5,6 triliun itu terletak di China.

Dilansir dari laman News.com.au, Jumat (28/6/2013), hotel bintang 5 InterContinental Shimao itu dibangun di dasar Gunung Tianmenshan di bekas tambang seluas 100 meter dengan sumber air di bawahnya.

Dirancang oleh perusahaan Inggris Atkins, bangunan hotel itu nantinya akan memiliki 380 kamar dengan lebih dari 19 lantai. Dua lantainya akan berada di bawah air, dengan pemandangan akuarium yang bisa dilihat di restoran bawah air dan ruang tamu.

Bagian atas hotel berdekatan dengan gunung setinggi 15 meter. Sebagai bonus, para tamu disuguhkan dengan tontonan air terjun setinggi 100 meter dari kamar mereka.

"Idenya adalah untuk mengambil keuntungan dari bentuk lahan yang unik, dan membuat taman yang tumbuh di udara," kata Li Xuyang dari Shimao Grup Shortlist.co.

"Hotel ini merupakan bagian dari proyek yang lebih besar, untuk membangun Shimao Shanghai Wonderland, sebuah taman hiburan besar-besaran," sambungnya.

Selain fasilitas 3.810 kamar dengan pemandangan indah, hotel itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran, beberapa restoran, aula, dan ruang konferensi.

Untuk menginap di hotel tersebut, para tamu bakal dikenakan biaya US$ 300 atau sekitar Rp 2,9 juta per malam. Rencananya hotel itu akan di buka perdana pada 2015, tertarik? (Tnt)