Wow, Ada Hotel Terbuat dari Sampah

(Foto: spotcoolstuff)
(Foto: spotcoolstuff)

SEMAKIN banyak saja hotel-hotel aneh di penjuru dunia yang menarik wisatawan. Setelah hotel es, hotel garam, dan hotel jenazah, kini ada hotel sampah. Bagaimana keunikannya?

Hotel ini terletak di Kota Roma, Italia, dengan nama Corona Save The Beach Hotel. Sampah-sampah yang digunakan untuk membangun hotel ini semuanya diambil dari Pantai Corona.

Hotel ini memiliki dua tingkat dan lima buah kamar. Mainan tua, bungkus plastik, kotak kosong, baju bekas, kaleng rombeng, dan ban-ban tua sebanyak 13 ton digunakan untuk membangun hotel ini. Demikian dikutip Spotcoolstuff, Sabtu (28/1/2012).

Corona Save The Beach Hotel sebenarnya dibangun bukanlah tanpa alasan, melainkan sebagai simbol untuk meningkatkan kesadaran mengenai kondisi pantai-pantai di Eropa yang penuh sampah. Sampah ini dipastikan sudah bebas kuman dan tidak berbau busuk, seperti sampah pada umumnya.

Sayangnya, hotel ini tidak memiliki aliran listrik dan aliran air. Hotel unik ini menarik perhatian banyak orang, bahkan supermodel terkenal, Helena Christensen juga menginap di hotel ini.


source : http://travel.okezone.com/read/2012/01/27/409/564991/wow-ada-hotel-terbuat-dari-sampah

Comments

Popular posts from this blog

Status Kepemilikan Hotel Berdasarkan Kepemilikan

Bahan-bahan dasar pencuci ( Laundry Chemicals )

Jenis Hotel Berdasarkan Perencanaan Harga Kamar (Plan)