Cara Bicara dalam Menghadapi Tamu dan Kolega
Cara melayani pelanggan dan kolega adalah dengan ramah tamah dan sopan. Cara berbicara ketika menghadapi pelanggan dan kolega dapat kita rangkum sebagai beriku:
1. Ekspresi wajah ketika berbicara
usahakan selalu menatap lawan bicara saat berbicara.
2. Berbicara dengan baik
berbicara dengan baik diperlukan dalam kerja sama dengan pelanggan, karena:
a. Berbicara merupakan alat untuk berkomunikasi;
b. Cara berbicara merupakan cermin pribadi seseorang; dan
c. Dengan berbicara kita dapat mempengaruhi orang lain.
3. Dalam berbicara, gunakanlah gerakan tubuh (bahasa tubuh) untuk membantu mengungkapkan apa yang ingin disampaikan.
4. Berbicaralah dengan jelas.
Sesuaikan volume suara dengan kondisi waktu, tempat, dan inti pembicaraan. Jangan terlalu cepat atau lambat dalam berbicara. Nada suara harus sopan dan bersahabat.
Source : Menerima dan Memproses Reservasi, Galaxy Puspa Mega.
----------
Sent via Nokia Email
1. Ekspresi wajah ketika berbicara
usahakan selalu menatap lawan bicara saat berbicara.
2. Berbicara dengan baik
berbicara dengan baik diperlukan dalam kerja sama dengan pelanggan, karena:
a. Berbicara merupakan alat untuk berkomunikasi;
b. Cara berbicara merupakan cermin pribadi seseorang; dan
c. Dengan berbicara kita dapat mempengaruhi orang lain.
3. Dalam berbicara, gunakanlah gerakan tubuh (bahasa tubuh) untuk membantu mengungkapkan apa yang ingin disampaikan.
4. Berbicaralah dengan jelas.
Sesuaikan volume suara dengan kondisi waktu, tempat, dan inti pembicaraan. Jangan terlalu cepat atau lambat dalam berbicara. Nada suara harus sopan dan bersahabat.
Source : Menerima dan Memproses Reservasi, Galaxy Puspa Mega.
----------
Sent via Nokia Email
Comments
Post a Comment