Friday, October 12, 2012

Group Accor akan operasikan 700 hotel hingga 2015

JAKARTA. Group Accor akan operasikan 700 hotel hingga tahun 2015. Tahun ini saja Group Accor telah membuka lebih dari 110 hotel baru yang tersebar di Asia Pasifik dan menambah sekitar 100 hotel baru dalam pengembangan jaringan.




"Tahun 2012 menjadi tahun cemerlang bagi Accor di Asia Pasifik, memecahkan rekor ekspansi yang sebelumnya dicapai pada tahun 2011," kata Michael Issenberg sebagai Chairman and Chief Operating Officer  Accor Asia Pacific dalam rilis yang diterima KONTAN, Kamis(11/10).
Gencarnya ekspansi group Accor dalam mengembangkan hotel mulai dari kelas ekonomi hingga hotel mewah menandakan besarnya peluang bisnis perhotelan di kawasan Asia Pasifik.
Hingga saat ini, Group Accor  telah mengoperasikan 540 properti dengan lebih dari 100.000 kamar di Asia Pasifik dan berharap untuk mengakhiri tahun ini dengan membangun jaringan 565 hotel.

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, Accor telah meluncurkan Mei Jue – Brand upscale Grand Mercure Hotel yang menyasar pasar para pelancong China . Group Accor telah membawahi beberapa brand hotel Seperti Ibis, Mercure, Pullman, Accor, dan Grand Mercure.
Pada tahun 2012 ini, hotel  ibis brand family (ibis, ibis Styles, ibis Budget) mulai menyasar daerah-daerah baru seperti Vietnam, Malaysia dan Jepang melalui ibis Saigon South, ibis Styles Fraser Business Park dan ibis Tokyo Shinjuku.

Sedangkan untuk di Indonesia rencananya, Accor Indonesia akan membuka Hotel Mercure yang berlokasi di Simatupang pada Senin pekan depan tepatnya 15 Oktober. Nantinya hotel Mercure akan menawarkan 232 kamar yang memiliki desain interior modern dengan sentuhan urban.