Peranan Restoran dalam Hotel

Industri jasa perhotelan yang menjual keramah-tamahan terdiri dari
penjualan kamar hotel dan penjualan makanan di restoran. Maju mundurnya
usaha perhotelan dapat ditentukan oleh kedua unsur tersebut. Bahkan suatu
hotel dikatakan berhasil dalam pencapaiann tujuannya apabila pendapatan dari
penjualan makanan lebih besar daripada penjualan kamar-kamar hotel.
Dalam hotel dan restoran ada dua tujuan yang harus dicapai dalam waktu
yang bersamaan yaitu mendapatkan keuntungan dan memberikan kepuasan
bagi para tamu. Semakin maju bidang tehnologinya, semakin banyak manusia
karir, akan semakin banyak pula mereka yang tidak dapat menikmati makan
siang terutama di rumah bersama keluarga, berarti akan semakin banyak
restoran yang tumbuh dimana-mana. Sehingga peranan restoran menjadi
semakin penting. (Marsum WA, 1990)


Comments

Popular posts from this blog

Tahap-tahap Pelayanan Makanan

Jenis Hotel Berdasarkan Perencanaan Harga Kamar (Plan)

Status Kepemilikan Hotel Berdasarkan Kepemilikan