3 Hotel di Bali Masuk 10 Besar Hotel Termewah Se-Asia

imgJakarta - Tak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand, Vietnam, atau Maladewa untuk menikmati servis hotel mewah dengan panorama indah. 3 Hotel di Indonesia masuk dalam 10 besar hotel termewah se-Asia, berdasarkan Travelers' Choice 2013 dari situs TripAdvisor.

Traveler mana yang tidak ingin menikmati keindahan alam berbalut kemewahan? Tak heran wisatawan pergi jauh-jauh ke berbagai belahan dunia untuk menikmati kedua hal ini secara bersamaan. Tapi, beruntunglah warga Indonesia, indahnya alam berbalut kemewahan itu ada di depan mata. Tak perlu jauh-jauh, Bali-lah tempatnya.

Situs pencarian travel TripAdvisor kembali mengumumkan survei tahunan Travelers' Choice, salah satu kategorinya adalah Top 25 Luxury Hotel in Asia. 3 Hotel di Indonesia, semuanya di Bali, masuk dalam ranking 10 besar. Tak hanya itu, masih ada beberapa hotel lain di Bali yang masuk dalam ranking 25 besar, mengalahkan beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Kamboja, bahkan Maladewa!

Dari situs TripAdvisor yang dikutip detikTravel, Senin (4/3/2013), peringkat pertama diraih oleh The Upper House di Hong Kong. Peringkat selanjutnya adalah An Lam Ninh Van Bay Villas di Nha Trang, Vietnam. Nama Nha Trang, ibukota Provinsi Khanh Hoa, tergolong awam di telinga wisatawan. Padahal inilah kota pesisir yang jadi destinasi para penyelam, karena dunia bawah airnya adalah yang terbaik di Vietnam.

Hotel pertama dari Indonesia menempati peringkat ke-3. Adalah The Samaya Bali di Seminyak, Indonesia. Ulasan dari situs tersebut mengatakan, "Kami benar-benar terpesona sejak masuk ke hotel. Kamarnya lega dan nyaman, pegawainya patuh, restoran dan makanannya enak dan teh sora menjadi favorit saya."

Jaringan hotel yang sama, The Samaya, juga menempati posisi ke-6 dari 25 hotel termewah di dunia. Kali ini adalah The Samaya Ubud, mengalahkan hotel-hotel lain di berbagai negara Asia. Sebelumnya yakni posisi ke-4 juga ditempati hotel dari Indonesia yakni The Chedi Club Tanah Gajah a GHM Hotel di Ubud, Bali. Pada posisi ke-5 ada Baros Maldives di North Male Atoll, Maladewa.

Hotel lain di Bali yang masuk dalam 25 besar hotel termewah se-Asia adalah Komaneka at Tanggayuda di Ubud, peringkat ke-12. Hotel-hotel ini mengalahkan beberapa resor lain yang tersebar di India, Maladewa, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Tak ada satu pun hotel di Singapura yang masuk dalam peringkat ini.

Berikut 25 hotel termewah se-Asia versi Travelers' Choice 2013 oleh TripAdvisor:

1.The Upper House, Hong Kong, China
2. An Lam Ninh Van Bay Villas, Nha Trang, Vietnam
3. The Samaya Bali, Seminyak, Indonesia
4. The Chedi Club Tanah Gajah a GHM Hotel, Ubud, Indonesia
5. Baros Maldives, North Male Atoll, Maladewa
6. The Samaya Bali, Ubud, Indonesia
7. The Place Luxury Boutique Villas, Koh Tao, Thailand
8. Gili Lankanfushi Maldives, North Male Atoll, Maladewa
9. Four Seasons Resort Maldives at Kuda Huraa, North Male Atoll, Maladewa
10. The Oberoi Udaivilas, Udaipur, India
11. Orange County Kabini, Nagarhole National Park, India
12. Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Bali
13. Four Seasons Hotel Hong Kong, Hong Kong
14. The Leela Palace New Delhi, New Delhi, India
15. Cocoa Island by COMO, South Male Atoll, Maladewa
16. Four Seasons Resort Maldives at Landaa Giraavaru, Baa Atoll, Maladewa
17. Hotel Tibet International, Kathmandu, Nepal
18. Lily Beach Resort & Spa, South Ari Atoll, Maladewa
19. Taj Lake Palace Udaipur, Udaipur, India
20. Heritage Suites Hotel Relais & Chateaux, Siem Reap, Kamboja
21. The Chedi Chiang Mai, a GHM Hotel, Chiang Mai, Thailand
22. The Danna Langkawi, Langkawi, Malaysia
23. Mandarin Oriental Dhara Dhevi, Chiang Mai, Thailand
24. Wildflower Hall, Shimla in the Himalayas, Mashobra, India
25. Layana Resort and Spa, Ko Lanta, Thailand


source : http://travel.detik.com/read/2013/03/04/073153/2184519/1382/3-hotel-di-bali-masuk-10-besar-hotel-termewah-se-asia?991104topnews

Comments

Popular posts from this blog

Status Kepemilikan Hotel Berdasarkan Kepemilikan

Bahan-bahan dasar pencuci ( Laundry Chemicals )

Jenis Hotel Berdasarkan Perencanaan Harga Kamar (Plan)